Posted By admin Posted On

hal yang membuat tidak hamil selain memakai kondom

Salah satu risiko dari jalankan jalinan seksual adalah kehamilan. Untuk mencegahnya, digunakan kontrasepsi. tentunya anda juga melakukan pemilihan kondom sutra yang berkualitas untuk digunakan, agar mencegah kehamilan pada saat berhubungan intim kepada anda.Berikut lebih dari satu type alat kontrasepsi yang ada.


https://kondomsutra.net/

Kondom

kondomsutra.net terbuat dari lateks, dipasang di penis, dan bekerja bersama dengan menampung sperma sehingga nggak masuk ke vagina. Dengan kondom, kamu dapat menghindar kehamilan sekaligus mengurangi risiko infeksi menular seksual (WHO).

Pil KB

Pil KB merupakan kontrasepsi hormonal yang harus diminum setiap hari terhadap jam yang sama. Cara kerjanya adalah bersama dengan mengeluarkan gabungan hormon estrogen dan progesteron atau hormon progesteron saja untuk menunda pelepasan sel telur dan menebalkan lendir leher rahim (Hill, 2019). Tujuannya sehingga sperma sukar masuk untuk membuahi sel telur dan juga nggak berlangsung kehamilan.

Suntikan KB

Serupa bersama dengan pil KB, suntikan KB termasuk merupakan kontrasepsi hormonal. Bedanya adalah cara administrasinya. Jika pil KB diminum, suntikan KB kebanyakan dilaksanakan oleh dokter atau bidan 1-3 bulan sekali, bergantung dari type yang dipilih.

KB implan

KB implan terdiri dari dua tabung plastik seukuran korek api memuat hormon progesteron. Kontrasepsi ini dipasang oleh dokter / bidan di bawah permukaan kulit lengan anggota atas (Hill, 2019). KB implan dapat menunda kehamilan hingga 3 tahun.

IUD tembaga

IUD tembaga merupakan kontrasepsi non-hormonal yang bekerja bersama dengan mengeluarkan ion-ion tembaga toksik pembunuh sperma. IUD tembaga dipasang di dalam rahim oleh dokter atau bidan dan dapat menghindar kehamilan sepanjang 3-10 tahun, namun dapat di lepaskan kapan saja.

Pil kontrasepsi darurat

Jika terlanjur terkait seks tanpa pengaman atau kalau kondom robek karena kekeliruan pemakaian, pil kontrasepsi darurat dengan kata lain Postpil dapat menjadi solusi untuk menghindar kehamilan. Pil ini harus diminum dua butir sekaligus maksimal 5 hari pasca jalinan seks (Dweck & Westen, 2017). Lebih cepat lebih baik, ya gengs!